Saturday, September 10, 2016

Mengatasi Kamera BBM yang Gak Bisa Dibuka



Assalamu'alaikum
Langsung aja ya gaes... Ane lagi gak suka bertele-tele.. Baru-baru ini ane beli hp baru, keluaran baru, dan di toko yang baru ane tahu... Mereknya Andromax e2 plus...
Hmm... ane berani beli andromax e2 plus karena lihat spesifikasinya yang lumayan mewah dengan harga yang merakyat. Yap,  ram 2 gb dan kamera selfinya yang ada flashnya itu yg membuatku ngiler gaes... Padahal niatnya mau beli yang di bawahnya, alias e2, tapi berubung  tipe kakaknya gak terpaut jauh, akhirnya ane beli kakaknya deh.. hehe..

Oke lah.. Kayaknya ane udah bertele-tele den barusan hehehe... Ane gak akan bahas panjang lebar mengenai tipe hp baru ane...  Yang ane bahas kali ini adalah kejanggalan saat ane instal BBM. Hmmm... Saat buka BBM, lalu coba video call, eh, kameranya gak nyala... Ane khawatir, ah, masa hpnya gak suport sama BBm.
Lalu beberapa hari kemudian, ane coba pindai batang pin bbm teman ane.. Eh, gak bisa juga.. Malahan ada tulisannya "........ (Hmm apa ya.. Lupa ane.. Hehe)..." Pokonya tulisannya menjelaskan bahwa kameranya gak bisa, dan ane disuruh merestart hp...
Ya udah, ane restart, sesuai petunjuk.. Eh,  ternyata mazih gak bisa...
Terkhir, ane tanya sama Mbah... Alhamdulillah ternyata Mbah tahu solusi dari problem Yang ane alami...
Ternyata itu cuman masalah perizinan aplikasi...  Jadi, gini gaes caranya...



1.  Kita cuman tinggal buka "setting" ajA, atau pengaturan kalau bahasa indonesia.
2. Lalu klik menu "keamanan" alias "security"
3. Lanjut,  klik "pengelolaan ijin"

4. Nah, cari tuh aplikasi BBM, lalu klik deh perijinan kamera,  atao langsung aja tekan tombol "terpercaya" di pojok atas..
Itu menurut tipe hp ane sendiri.. Klo hp anda beda sih tinggal nyocokin aja sama tips di atas...
Ok. Udah dulu ya gaes...
Semoga bermanfaat
Wasaalamu'alaikum



4 comments:

Makasih telah berkomentar